Friday, October 30, 2015

Kekuatan Mimpi


Mimpi yang jadi kenyataan..punya usaha sendiri.. :)

Mimpi..ada yang belum pernah bermimpi ? Atau ada yang tidak punya mimpi..? Hm..mimpi yang mana nih maksudnya..



Mimpi ada dua jenis, yaitu mimpi bunganya tidur dan mimpi yang serupa angan-angan. 

Mimpi bunganya tidur biasanya terjadi di alam bawah sadar kita. Apa yang kita pikirkan di alam nyata, kadang tanpa sadar kebawa sampai mimpi saat tidur. Kadang kita sering menghubungkan jika mimpi digigit ular tandanya akan bertemu dengan jodoh. Benar atau tidaknya ya..dibuktikan saja hehe..

Mimpi yang serupa angan-angan adalah harapan. Keinginan, suatu cita-cita yang kita idam-idamkan bisa menjadi kenyataan. Diantara kita ada yang punya mimpi  kecil dan ada pula yang punya mimpi besar. Ada yang biasa-biasa saja dengan mimpinya, dan ada pula yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih mimpi itu.

Mimpi bagi saya, semacam mantra yang memberi saya motivasi untuk bisa meraihnya. Mimpi-mimpi kecil yang bisa saya raih, mengantarkan saya pada mimpi-mimpi besar yang semakin sulit untuk dicapai. Saya tahu kapasitas saya, kemampuan saya, dan dengan punya mimpi, tujuan hidup saya semakin jelas dan terarah.

Lalu, setelah mimpi itu tercapai apakah kita puas begitu saja ? Biasanya tidak. Akan ada mimpi-mimpi lain yang lebih menantang untuk diraih. Yang membuat kita ingin selalu belajar dan belajar untuk mencari cara baru bagaimana bisa meraihnya. Mimpi, tak akan habis untuk dikejar.

Saya percaya, akan ada jalan untuk bisa meraih mimpi asalkan kita sungguh-sungguh memperjuangkannnya. Selalu banyak tangan-tangan panjang orang lain yang bersedia membantu mewujudkan mimpi-mimpi kita. Saya percaya, alam semesta senantiasa mendukung mimpi-mimpi indah kita. Jangan pernah khawatir. Bahkan dalam perjalanan untuk mewujudkannya, akan selalu ada kejutan yang membahagiakan kita.

Dulu, saya punya mimpi bisa punya usaha sendiri. Rasanya merdeka sekali juka punya usaha, mendapat penghasilan tak terbatas dan waktu yang fleksibel. Lama keinginan itu saya simpan. Saat itu saya masih bekerja di beberapa perusahaan. Sampai kemudian saya menikah, dan punya anak. Rasanya miris saat anak sering ditinggal bekerja hampir seharian penuh, badan capek dan penghasilan tidak seberapa. Lalu saya dan suami bertekad untuk buka usaha sendiri dengan sama-sama resign dari pekerjaan kami. Sampai sekarang, usaha kami menjadi bakul ban telah berjalan enam tahun. Suka dan duka telah kami jalani. Yang pasti, kami punya banyak waktu untuk berkumpul bersama anak-anak kami, karena usahanya juga dijalankan di rumah. Kebahagiaan dapat kami raih secara bersamaan.

Ya, semua itu berawal dari kekuatan mimpi..yang menjadi kenyataan..Seperti ketika saya memutuskan untk menekuni dunia blogging. Saya percaya, passion saya di bidang menulis akan membawa saya pada suatu masa dan suatu tempat. Entah kapan..

Jadi, teruslah bermimpi dan wujudkan untuk menjadi nyata..

14 comments:

  1. Sepakat... Teruslah bermimpi dan wujudkan menjadi nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ammiiinnn..terima kasih pak Ginting.. :)

      Delete
  2. senengnyaaaa, dpet pencerahan pagi2..
    iyak, mimpi sdh seperti kekuatan tambahan saat menjalani aktivitas setiap hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak Inda..mimpi itu penyemangat hidup..makasih yaaa.. :)

      Delete
  3. Semangat mak, mimpi pemacu harapanku :)

    ReplyDelete
  4. Betul mbaaa semua berawal dari mimpi. Mimpiku dulu isa jadi penulis dan penyiar Alhamdulillah udah kesampaian :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Makasih mak Fee..semoga terwujud juga mimpi-mimpinya.. :D

      Delete
  6. Iyaaa samaa, aku juga plg malas diperintah atasan, maunya merdeka hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah..iya mak Gustya..enakan buka usaha sendiri, sekecil apapun patut disyukuri.. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...