Wednesday, August 05, 2015

Kebetulan yang Indah

Gambar dipinjam dari sini

Pernahkah kalian mengalami suatu peristiwa kebetulan yang indah ? Iya..indah..semacam mengalami suprise unpredictable, tiba-tiba, mak jegagik, mak bedunduk, dan memberi efek senang luar biasa ? Saya pernah..hahay..


Jadi begini ceritanya..

Dahulu kala, saat saya masih bekerja di suatu distributor resmi handphone dari Finlandia..pasti taulah apa nama handphone itu..apa..Nukie..aish bukan..itu mah handphone dari Bandung nukie mah..hehe..*emang ada ya..ngarang bingit* Yap ! Nokia. Masih terbayang jelas kan bentuk Nokia 5110 yang menjadi cikal bakal handphone sejuta umat itu..Namun lama kelamaan bertransformasi menjadi handphone yang mantap untuk melempar maling karena bentuknya yang besar dan berat itu..Ah, bagaimanapun..kita semua pasti pernah punya kenangan indah bersama handphone itu. Rasanya keren sekali punya handphone itu di saat orang lain belum memilikinya. Betul ? Ngaku sajalah..mencet sms sengaja dilama-lamain biar orang-orang pada lihat hihihih..*bukan pengalaman pribadi lho*

Ok, sekilas inpoh tentang nostalgia seri handphone Nokianya mungkin bisa kita bahas lain waktu..Sekarang kembali ke judul di atas. Apa yang terlintas dalam pikiran kita tentang K-E-B-E-T-U-L-A-N. Ehm..

Dulu, saya sempat melonjak bahagia ketika bos saya di Nokia bilang, "Yul, karena leadermu tidak bisa ke Jakarta karena takut naik pesawat, kamu yang berangkat gantiin leadermu ya..?"

"Apa..?"

Mimpikah ini ? Tentu tidak ! Ini yang namanya kebetulan yang indah. Siapa sangka. Siapa yang nolak coba, berangkat ke Jakarta 2 hari. untuk menghadiri acara ultah Nokia Indonesia, kumpul bersama seluruh perwakilan karyawan Nokia se Indonesia, dibayarin naik pesawat pp, nginep di hotel, makan di Hoka-hoka Bento, Ayam Goreng Nyonya Suharti, dikasih uang saku pula ! Jelas mau dong..! Rejeki nomplok ini namanya. Kebetulan banget kan, untung leaderku takut ketinggian, gak berani naik pesawat, kalo gak kan mana mungkin saya bisa ke Jakarta. Nah..Itu yang saya maksud. Keberuntungan seorang cadangan. Hah..! Bahasanya..wkwkwkwk..Pancen mbuh og aku ki..xixixi..

Jadi, ya itu..keberuntungan yang saya peroleh karena suatu kebetulan. Coba kalo leader saya berani naik pesawat, ya pasti dialah yang berangkat ke Jakarta..bukan saya, Ya..kan..Saya jadi bersyukur, untung saya gak takut ketinggian, untung saya berani, untung saya..bla..bla..bla..*lalu menghilang*

Peristiwa kebetulan bagi saya adalah sesuatu yang tidak pasti. Dan ini bisa terjadi beberapa kali dalam hidup saya. Peristiwa ini memberi efek surprise yang luar biasa. Semacam keajaiban buat saya. The gift from God tepatnya. Saya meyakini, pasti Tuhan punya rencana indah di balik itu semua. Supaya saya senang, dan tak lupa untuk bersyukur tentunya.

Well, kalo kalian punya cerita kebetulan apa ? Cerita dong.. :D

13 comments:

  1. agak senyum-senyum bayangin leadernya takut pesawat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah..iya mba Gustyanita..berkah buat saya .. :D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Sering Mak, kadang ada gumaman tak sengaja yang mendadak jadi kenyataan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..itu, Mak Mimi..ucapan adalah doa yaa.. :D

      Delete
  3. pernah mbak...dulu saya sudah ngidam pengen naik pesawat, jalan-jalan ke luar negeri, eh..tiba-tiba dapet rejeki naik pesawat perdana dan langsung ke Korea, gratisss tiss...sampai nangis sujud sukur...saya selalu percaya quote ini mbak "dream it, believe it and make it happen"

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow..amazing banget mba Andina..kekuatan mimpi menjadi kenyataan ya, mba.. :D

      Delete
  4. Wow... mau juga dapet kebetulan ke luar negeri. Heheheeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho..saya juga mau mba Nia kalo ituh.. :D

      Delete
  5. Sama mbak, saya jg sering kebetulan gitu, eh malem2 mbatin pengen naik pesawat eh paginya disuruh tugas ke Jakarta juga, seneng, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseeekkk ya, mba Prima..mak jegagik bingit.. :D

      Delete
  6. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...