Thursday, January 27, 2011

Gayus yang Jayus

Beberapa hari ini saya dibuat geli dengan maraknya berita tentang Gayus di televisi. Mendadak Gayus menjadi begitu terkenal, menjadi buah bibir dimana-mana. Seorang Gayus gitu loh, karyawan golongan 3A yang membuat banyak pihak hingga pemimpin tertinggi di negeri ini kebakaran jenggot. Apa begitu sulitnya, sampai ulah seorang Gayus tidak bisa ditangani dengan cepat dan membutuhkan waktu berbulan-bulan, nggak kelar-kelar.

Terlepas dari masalah Gayus yang begitu pelik, saya hanya ingin membahas peluang bisnis yang bisa diciptakan terkait dengan Gayus ini. Banyak media di televisi ataupun cetak memberitakan, omset penjualan wig atau rambut palsu dan kacamata dengan model persis yang dikenakan Gayus saat melihat pertandingan tenis di Bali menjadi berlipat ganda.

Belum lagi para pengamen yang menyanyikan lagu tentang Gayus yang diciptakan oleh Bona mendapat kenaikan penghasilan sampai seratus persen lebih dari biasanya. Yang biasanya mendapat penghasilan 50 ribu sehari, karena menyanyikan lagu tentang Gayus menjadi naik hingga 150 ribu per hari. Wow..fantastis ya..Tak ketinggalan, sang pencipta lagu Gayus, Bona mendadak terkenal dan banyak dicari karena lagunya yang memang cukup memikat. Luar biasa..

Saya jadi berpikir, peluang bisnis apalagi ya, yang bisa diciptakan terkait dengan Gayus ini. Secara tidak langsung, Gayus telah menolong banyak orang dengan bagi-bagi rejeki, menciptakan lapangan pekerjaan baru. Gayus tiba-tiba menjadi trendsetter karena banyak orang yang tak malu-malu lagi meniru gaya penyamarannya dengan wig dan kacamatanya yang khas, yang mirip-mirip dengan karakter gaya sang penyanyi terkenal Afgan. Lucu sekali..huahaha..

Gayus Tambunan menjadi fenomenal layaknya Justin Bieber, Santi & Jojo dan Upin & Ipin yang menjadikan demam di masyarakat negeri ini. Ada apa sebenarnya ? Siapa yang salah dalam hal ini ? Gayus menjadi lambang kekinian, gaya hidup, dan pokok bahasan ter-up to date.

Saya curiga, tak lama lagi akan muncul kaos, mug ataupun stiker-stiker bergambar Gayus yang laku di pasaran. Atau malah sudah ada ? Kok saya belum dapat ? Hehe..

Lha ini..saya malah nemu gambar Gayus alih profesi jadi tukang tambal ban. Aya-aya wae..



Gambar diambil dari sini



2 comments:

  1. Terima kasih atas infonya, bermanfaat artikelnya :) sukses selalu, kami tunggu info selanjutnya :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih juga sudah mampir.. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...